Harga chassis mercedes-benz
Teknologi yang tertanam di chassispun tidak bisa dibilang biasa saja. Chassis 2542 ini menggunakan sistem elektronik RF (Raised Floor) yang mana memiliki perbedaan dengan chassis bus kebanyakan.. chassis 2542 ini memiliki “otak” yang mana semua komponen elektronik terintegrasi dengan sebuah sistem yang diberi nama IES CAN. Yang mana fungsinya adalah memudahkan pemantauan kondisi semua unit kontrol dari bus cukup melalui IES Onboard, sistem diagnostik ini juga membantu menekan biaya perawatan bus sehingga lebih murah karena mekanik / teknisi langsung dapat mengetahui part mana yang butuh perbaikan tanpa harus memeriksa secara menyeluruh.
OC 500 RF ini sudah mengadopsi suspensi independen untuk menambah kenyamanan dan kestabilan kendaraan, dan air suspension tentunya menjadi fitur wajib. Bus ini bisa disetel ketinggiannya untuk menyesuaikan medan jalan yang dilalui. Axle roda ketiga juga berfungsi untuk membantu manuver bus kala menemui tikungan tajam atau kala berputar di area yang tidak begitu luas, terbukti walau bus 3 axle ini memiliki panjang kurang lebih 15 meter, memiliki radius putar sekitar 23,9 meter.
Disamping itu, pengereman bus juga semakin ciamik dengan diaplikasinya disk brake, tentu dilengkapi dengan berbagai penunjang keselamatan dan kenyamanan seperti Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake System (EBS), Antilock Braking System (ABS) dan Retarder yang mengatur distribusi pengereman di setiap roda serta ASR.
Saat ini user 2542 terus bertambah.. bodynya dikreasikan oleh berbagai karoseri seperti AdiPutro, New Armada, Nusgem, RS dan lainnya.. tercatat banyak PO Besar yang menggunakannya baik dalam format SHDataupun Double Deck
Komentar
Posting Komentar