ULTRA HIGH DECK(UHD)

Pertama di Indonesia, Bus Ultra High Deck.


Karoseri Adi Putro, Malang, memamerkan produk bus terbarunya dengan memamerkan bus Ultra High Deck (UHD) pertama di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 model Jetbus 3+.
Bus UHD ini dibangun di atas chassis premium Mercedes-Benz OC500 RF 2542 bermesin turbo intercooler berkapasitas mesin 11.967 cc.
Bus ini dijual dengan harga Rp 3,1 miliar. Kalau untuk biaya pembuatan bodi karoserinya saja sekitar Rp 600 juta," ujar salah satu tenaga penjual Adi Putro  saat ditemui Tribunnews.com, Jum'at (10/8/2018).
Bus ini memiliki panjang total 13.500 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 4.000 mm. 
Bus mewah Jetbus 3+ Ultra High Deck buatan Karoseri Adi Putro, Malang, memiliki ruang bagasi ekstra luas. Bus ini untuk pertama kalinya dipamerkan di ajang GIIAS 2018, Jumat (10/8/2018).
Dengan tinggi yang hampir mencapai 4 meter, bus ini hampir menyamai bus double-decker jika disejajarkan.
Desain bus Ultra High Deck membuat bus bisa membawa kargo dalam jumlah banyak termasuk mengangkut sepeda motor karena ruang kargo di bawah dek menjadi ekstra besar dan ekstra luas.
Posisi pengemudi dirancang lebih rendah dari lantai kabin penumpang. Untuk akses naik disiapkan pintu di bagian depan dan tengah dengan dibantu tangga.
Bus ini mengaplikasikan teknik pencahayaan terkini berupa lampu LED di bagian headlamp dan stop lamp dan sudah dilengkapi LED Daytime Running Light. Begitu juga untuk lampu seinnya.
Interior bus mewah Jetbus 3+ Ultra High Deck buatan Karoseri Adi Putro, Malang, memiliki ruang bagasi ekstra luas. Bus ini untuk pertama kalinya dipamerkan di ajang GIIAS 2018, Jumat (10/8/2018).
Kabin bus ini mampu mengangkut hingga 53 penumpang dengan jok dari Aldilla dengan seat belt. Untuk fitur hiburan, kabin bus sudah dilengkapi TV.
Adi Putro melengkapi kabin bus ini dengan tirai jendela pada setiap pilar bus dan lampu LED untuk pencahayaan kabin yang memberikan kesan mewah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer